Monday, March 30, 2009

Video Streaming : Jendela Jakarta





Khusus untuk mengurangi efek kemacetan lalu-lintas, Pemda DKI Jakarta telah memasang lebih dari 100 CCTV yang tersebar di simpul-simpul kemacetan di ibukota. Selain dimanfaatkan oleh pihak yang berwenang untuk mengatur lalu-lintas, masyarakat umum pun kini dapat mengakses gambar dari CCTV tersebut secara real-time melalui website Jendela Jakarta.
Ada banyak modus untuk mengakses kondisi lalu-lintas di Jakarta yang terpantau CCTV ini. Pertama, Anda bisa mengakses salah satu CCTV yang dipilih melalui website. Gambar dari CCTV tersebut akan dikirim web browser Anda dengan cara streaming. Kedua, Anda bisa mengakses gambar dari salah satu CCTV melalui ponsel yang telah diinstall aplikasi Jendela Jakarta Mobile Application (JJ MOBILE), yang dapat di-download dari website Jendela Jakarta.
Aplikasi JJ MOBILE dikembangkan dengan basis Java MIDP 2.0. Untuk dapat menjalankan aplikasi ini, pastikan bahwa ponsel Anda memiliki koneksi internet GPRS, EDGE, 3G, HSDPA atauWi-Fi.
Bila semua persyaratan di atas telah dimiliki, Anda diharuskan melakukan registrasi via SMS. Anda berhak mendapatkan akses CCTV dengan durasi akumulasi 250 menit untuk jangka waktu 7 hari untuk 1 (satu) kali registrasi. Sekarang Anda bisa memantau lalu-lintas Jakarta langsung dari ponsel.


Address : jendelajakarta

No comments:

Post a Comment