Thursday, March 26, 2009

Education : Learn Foreign Languages



Di Indonesia terdapat beberapa website Social networking yang sudah dikenal, seperti Friendster, Facebook, Yuwie, Muptiply, dan lain-lain.
Tapi jika selain ingin menjalin persahabatan dengan orang-orang di seluruh belahan dunia sekaligus belajar bahasa asing dunia sekaligus mengajarkan bahasa ibu kita (bahasa Indonesia) maka anda bisa mengunjungi My Happy Planet maupun Palabea.
Social networking dengan konsep mewadahi pertemanan dimana membernya dapat belajar bahasa asing sekaligus mengajarkan bahasa ibunya kepada member lainnya. Menarik bukan? Kali ini kita akan membahas palabea.net yang hadir sebagai kompetitor bagi website sejenis yang menyediakan fasilitas belajar, dan mengajar bahasa di WWW.
Seperti pada website sejenis lainnya, di sini Anda dapat membentuk jaringan pertemanan untuk saling mengajarkan bahasa ibunya. Belajar bahasa tentu tidak akan sempurna tanpa mengenal cara pengucapan, gaya bertutur, dan segala bentuk komunikasi lisan lainnya. Untuk itu, website ini menyediakan fasilitas video streaming agar orang lain dapat mendengar cara pengucapan, mimik, serta gestik penutur asli sebuah bahasa.
Anda dapat pula meng-upload video untuk diakses oleh pengguna lain. Jadi, website ini menggabungkan beberapa fungsionalitas Web 2.0 dalam satu wadah; jaringan pertemanan (social networking) dan video sharing. Nah, sekarang silakan Anda mempertimbangkan kembali untuk mengambil kursus bahasa asing konvensional atau mengikuti kursus jarak jauh yang dipandu langsung oleh penutur asli di WWW. Keduanya sama-sama memiliki nilai plus dan minus.

Address : Palabea

No comments:

Post a Comment