Thursday, March 26, 2009

Education : OneLook - Intelligent Dictionary



Selama ini, kamus baik itu versi cetak ataupun elektronik hanya digunakan un tuk mencari makna dari sebuah kata. Kebanyakan kamus menjadikan kata atau lema sebagai entry. Di dalamnya terdapat penjelasan atau definisi dari sebuah kata. Dengan kata lain, kamus hanya berguna bila Anda mendapatkan sebuah kata yang arti atau maksudnya belum diketahui.
Tapi bagaimana jika yang terjadi sebaliknya; Anda ingin mencari sebuah kata yang mewakili sebuah makna atau gagasan? Jika demikian, Anda bisa mencoba fitur pencarian yang ditawarkan oleh website OneLook Dictionary Search. Pada halaman muka website sederhana ini, Anda sudah bisa menyaksikan kelebihan yang ditawarkannya.
Selain mencari makna sebuah kata seperti dalam kamus konvensional, di sini Anda bisa pula mencari kata dari sebuah makna. Kata yang dimaksud pun dapat dispesifikkan, misalnya kata yang artinya berhubungan dengan salju dan dimulai dengan huruf “bl”. Contoh lain misalnya, Anda bisa mencari kata yang diawali dengan huruf “bl”, diakhiri dengan huruf “rd”, dan diantaranya terdapat 4 huruf.

Wow, menarik sekali, ya?

Address : One Look

No comments:

Post a Comment