Thursday, March 26, 2009

Education : Math Forum



Bila sempat mengecap masa kanak-kanak pada era 1980-an, Anda tentu pernah menyaksikan acara Square One yang ditayangkan oleh TVRI. Acara yang bermuatan pelajaran matematika dan menyasar pada pemirsa muda ini, berhasil menepis kesan angker dari pelajaran matematika. Hampir setiap anak menyukai acara ini pada era tersebut (termasuk saya, hehehe…).
Kesulitan anak-anak, khususnya sekolah dasar dan menengah, dalam mempelajari matematika tidak hanya terjadi di tanah air. Acara Square One misalnya, diproduksi untuk menghadapi keadaan yang disebut “math-crisis” di tengah-tengah siswa sekolah dasar di AS. Upaya untuk menemukan metode dan materi pelajaran matematika yang baik masih terus digagas.
Salah satunya oleh website The Math Forum. Website ini merupakan sarana bagi para guru, matematikawan, peneliti, mahasiswa, serta orangtua untuk meningkatkan mutu pelajaran, pengajaran, dan komunikasi matematika. Di sini Anda dapat menemukan materi-materi pelajaran metematika seperti pemecahan masalah dan teka-teki, mentoring matematika online, serta masih banyak lagi.

So, belajar matematika, yuk!!!

Address : Math Forum

No comments:

Post a Comment